Mahad Albirr Universitas Muhammadiyah Makassar

MA'HAD AL-BIRR

Ifthar Ramadhan 1445 H/2024 M

Ifthar Ramadhan 1445 H/2024 M

Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) bekerjasama dengan Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar, menyelenggarakan Program Ifthar Ramadhan 1445 H / 2024 M atau Buka Puasa Bersama di Masjid Al Khoory Subulussalam Unismuh Makassar. Ifthar Jama’i di Masjid Al-Khoory Subulussalam Unismuh Makassar ini diadakan mulai tanggal 11 Maret hingga 30 Maret, yakni selama 20 hari pertama dalam bulan Ramadhan.

Tujuan program Ifthar ini adalah memberikan makanan buka puasa bagi kaum muslimin yang menunaikan ibadah puasa khususnya jama’ah Masjid Al-Khoory Unismuh Makassar, Biaya ifthar per paket/orang adalah Rp. 20.000,- dengan jumlah orang setiap kali ifthar (setiap hari) adalah sebanyak 250 orang. Jadi selama 20 hari, kegiatan ini membagi-bagikan 5000 (lima ribu) paket ifthar kepada jama’ah masjid.

Adapun bentuk paket Ifthar atau hidangan makanan untuk berbuka puasa tersebut berupa makanan dengan menu lokal yang bervariasi. Baik dikemas dalam wadah kotak dus, bungkusan maupun disajikan secara hidangan prasmanan.